Monday, December 19, 2011

"inject" kartu smartfren di Smart Gallery Garut

Untuk kedua kalinya Blackberry Aries CDMA jadi pilihan alternatif lalu lintas data dari RIM untuk mendukung kebutuhan "online" saya pribadi, karena situasinya mau tidak mau telah terikat dengan pekerjaan rutin sekaligus gaya hidup saat ini. kenapa harus "aries"?, pertimbangan utama pasar di Indonesia dalam memilih perangkat teknologi adalah dominan dipengaruhi nilai jual, style dan cenderung mengesampingkan fungsi. termasuk saya pribadi, "aries" terbilang murah untuk sebuah perangkat blackberry, dan yg tidak kalah penting dalam pertimbangan tersebut,  adanya layanan operator yang harus mumpuni mengimbangi performa perangkatnya. teknologi yang bekerja di jaringan pita lebar EVDO ini dapat dikatakan sedang "mesra2nya" disandingkan dengan provider lokal yang (untuk sementara) saat ini pula masih bisa diandalkan, Smartfren! terlepas dari keluhan-keluhan user terhadap padatnya jaringan (traffic), jangkauan sinyal.etc. namun dari beberapa gadget blackberry yang semakin marak digunakan,  user blackberry CDMA lebih memilih menyandingkan perangkatnya dengan layanan operator ini. meski baru-baru ini mulai hadir kompetitor yang juga bermain di jaringan yg sama.

untuk mengaktifkan perangkat, saya harus melakukan "injection" nomor selular CDMA. sebetulnya bisa dilakukan sendiri tapi ada beberapa hal yg sifatnya "mandatory" dimana informasinya hanya bisa kita peroleh dari pihak Smartfren. sebagai informasi saja, yang diperlukan untuk melakukan proses tersebut adalah:
- No kartu perdana yang akan di Inject
- AKEY number (26 digit) dan MIN (10 digit )
- Kabel data
- PC yg sudah di instal DM (desktop manager) versi terbaru dan QPST Versi.217 build 301.
- melakukan perubahan Blackberry Registration ID,(harus megetahui kode unlock/SPC+MSL)
- dan tentunya memasukkan parameter dan informasi di interface software agar sesuai dengan perangkat dan jaringan Smartfren

ada hal yang penting, AKEY tidak dapat dimasukan lebih dari 1x apabila dipaksakan bisa berakibat Tidak bisa melakukan aktivitas telephone dan SMS, tapi masih bisa melakukan isi ulang, cek pulsa & daftar paket. apabila sudah terjadi seperti itu silahkan generate ulang AKEY.

Ada cara yang lebih mudah dan praktis,

Datang saja ke Gallery smartfren terdekat, proses inject tidak dikenakan biaya, hanya dikenakan charge atas pembelian nomor perdana saja. proses waktunya tidak lama, jika perangkat sudah memiliki kode SPC maka akan semakin mempermudah petugas Gallery melakukan proses inject. seperti yang saya lakukan di Gallery Smartfren Garut di Jalan Ciledug, saya dilayani oleh CS Ihfad hingga tuntas dan dibantu juga CS lainnya yang turut mendukung "perkawinan" blackberry "aries" dengan nomor kartu perdana Smartfren-nya. Terimakasih ya.. untuk semua Customer Service di Gallery Smartfren Garut.

PS *tidak berapa lama "aries" berpindah tangan karena saya harus "berpindah tugas" ke wilayah yang "no coverage area".



23 comments:

cenya95 said...

thanx infonya...
XL ukuranku ;D

Human interest said...

wow, saya kedatangan anak wordpress :D

Anonymous said...

Semoga Slogan I HATE SLOW, tidak hanya merupakan Gimmik Semata. Terimakasih telah mempercayakan kepada kami.
Keluarga besar Smartfren Garut.

uing said...

geuning eta CS-na lalaki, ceuk ente CS-na awewe nu gareulis???

Anonymous said...

karasep gareulis kang :))

Human interest said...

@smartfren, ko anonymous? :)
yup, so far so good lah, di garut optimalisasi REV.A aja mungkin bisa mengakomodir kebutuhan sementara saat ini, dibandingkan kita berharap segera hadirnya REV.B :))

OTISTA SETTING & COMPUTER said...

okeyy gannn nais inpohhh hahahaha....

sun sun said...

waah... kalo tau ini dari dulu, saya bkalan lgsung cek ke tkp nih.. :D
modem saya pantech px-500 bekas pake paket mobi unlimited, apa bisa di inject kartu smartfren di gallery garut ini?

arief said...

kalau regulasinya sih modem bundling mobi tsb ga bisa diinject smart,tp secara technically bisa!

Anonymous said...

klo buat harga dan kinerja.. BB Huron jadi pilihan saya mas... hehe

klo boleh tau, biaya total buat inject berapa ya?

arif said...

Huron? boleh..boleh notbad lah. inject di gallery saya tidak dikenakan biaya. hanya beli nomor perdana saja.

Anonymous said...

aku inject d galerry smart disuruh bayar bwt beli plsa min 20 rb kn sma aja bayar itu

Anonymous said...

gapapalah buat pulsa nya juga kan, bukan jasa inject?? saya inject ditempat service kena 55ribu lho.

Anonymous said...

nice info, thanks ...bro

Anonymous said...

Apa d galery jual bleckberry nya juga...

Anonymous said...

setau ane sih engga, tapi dicoba aja "speak" sm CSnya

sheswitcy said...

gan, kalau misalnya signal bbm smarfren di garut kawasan samarang udah bagus belum yah gan? soalnya ane mau pake bb cdma, yang bagus sekitar daerah tempat rumah ane gan.

Arief said...

menurut informasi coverage http://www.smartfren.com/data/jangkauansf.php baru sebagian yg tercover REV.A dengan baik, coba deh di cek, atau main-main ke Gallery jl.Ciledug bisa dapat informasi lebih detail.

Riana Liana said...

saya mau tanya kenapa sinyal bb smartfren saya tiba tiba menjadi 1xev sebelumnya masih baik baik saja, sekarang tidak bsa di gunakan untuk tlpon, sms di hubungin juga tidak bisa, bahkan untuk mengecek pulsa saja tidak bisa, trus saya mau tannya maksdnya generatet ulang AKEY itu gimana dan ge jala itu apa mesti di inject ulang, dan kira kira biaya memulihkannya berapa yah
tolong pencerahahnya yah makasih sebelumnya

Anonymous said...

kang saya punya samsung slimo inject fren bisa ga di inject ulang pake smartfren cos nomer fren nya dah mati.

Yadi Mulyadi said...

saya mau beli charger Tablet Newsmartfren, gmn pesannya, nyari-nyari susah banget, yg ada sudah rusak

PD. RUBBER CENTER TEKNIK said...

agan ad hp smart frend exstrem ga? harga berapa

call 0819 1047 6184

emen said...

minta list harga perdana smartfren dong yang paketan internet

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms