Monday, December 19, 2011

"inject" kartu smartfren di Smart Gallery Garut

Untuk kedua kalinya Blackberry Aries CDMA jadi pilihan alternatif lalu lintas data dari RIM untuk mendukung kebutuhan "online" saya pribadi, karena situasinya mau tidak mau telah terikat dengan pekerjaan rutin . kenapa harus "aries"?, pertimbangan utama pasar di Indonesia dalam memilih perangkat teknologi adalah dominan dipengaruhi nilai jual, style dan cenderung mengesampingkan fungsi. termasuk saya pribadi, "aries" terbilang murah untuk sebuah perangkat blackberry, dan yg tidak kalah penting dalam pertimbangan tersebut,  adanya layanan operator yang harus mumpuni mengimbangi performa perangkatnya. teknologi yang bekerja di jaringan pita lebar EVDO ini dapat dikatakan sedang "mesra2nya" disandingkan dengan provider lokal yang (untuk sementara) saat ini pula masih bisa diandalkan, Smartfren! terlepas dari keluhan-keluhan user terhadap padatnya jaringan (traffic), jangkauan sinyal.etc. namun dari beberapa gadget blackberry yang semakin marak digunakan,  user blackberry CDMA lebih memilih menyandingkan perangkatnya dengan layanan operator ini. meski baru-baru ini mulai hadir kompetitor yang juga bermain di jaringan yg sama.

untuk mengaktifkan perangkat, saya harus melakukan "injection" nomor selular CDMA. sebetulnya bisa dilakukan sendiri tapi ada beberapa hal yg sifatnya "mandatory" dimana informasinya hanya bisa kita peroleh dari pihak Smartfren. sebagai informasi saja, yang diperlukan untuk melakukan proses tersebut adalah:
- No kartu perdana yang akan di Inject
- AKEY number (26 digit) dan MIN (10 digit )
- Kabel data
- PC yg sudah di instal DM (desktop manager) versi terbaru dan QPST Versi.217 build 301.
- melakukan perubahan Blackberry Registration ID,(harus megetahui kode unlock/SPC+MSL)
- dan tentunya memasukkan parameter dan informasi di interface software agar sesuai dengan perangkat dan jaringan Smartfren

ada hal yang penting, AKEY tidak dapat dimasukan lebih dari 1x apabila dipaksakan bisa berakibat Tidak bisa melakukan aktivitas telephone dan SMS, tapi masih bisa melakukan isi ulang, cek pulsa & daftar paket. apabila sudah terjadi seperti itu silahkan generate ulang AKEY.

Ada cara yang lebih mudah dan praktis,

Datang saja ke Gallery smartfren terdekat, proses inject tidak dikenakan biaya, hanya dikenakan charge atas pembelian nomor perdana saja. proses waktunya tidak lama, jika perangkat sudah memiliki kode SPC maka akan semakin mempermudah petugas Gallery melakukan proses inject. seperti yang saya lakukan di Gallery Smartfren Garut di Jalan Ciledug, saya dilayani oleh CS Ihfad hingga tuntas dan dibantu juga CS lainnya yang turut mendukung "perkawinan" blackberry "aries" dengan nomor kartu perdana Smartfren-nya. Terimakasih ya.. untuk semua Customer Service di Gallery Smartfren Garut.

PS *tidak berapa lama "aries" berpindah tangan karena saya harus "berpindah tugas" ke wilayah yang "no coverage area".



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...