solusi overheat Smartfren Modem AC682

id kaskus ane gan: rifname

Untuk sesama smartfren user modem jenis AC682, mungkin keluhan kita akan sama..mengingat banyak sekali pengguna modem ini yg melaporkan tingginya suhu panas pada body modem pada pemakaian yg lama (base on beberapa forum ex: kaskus smart review). saya juga turut memposting penampakan pemakaian heatsink di modem ini pada forum kaskus., heatsink yg saya pakai adalah bekas penggunaan heatsink processor di mobo bekas yg saya temukan di gudang rumah, rancangan ini terinspirasi dari para kaskuser. 

bahan2nya: 1.cable ties (untuk mengikat heasink pada modem) bisa dibeli di toko besi
                  saya menggunakan ukuran 3x150mm 
              
                  2. Heatsink (bisa dicari di toko komputer/peripheral)
                  3. double tip (untuk menempelkan badan heatsink pada body modem sebelum diikat cable ties.
cek aja penampakannya gan,...






6 komentar:

  1. pertamax gaan....,link kaskusnya apa gan?

    BalasHapus
  2. nambah kenceng sinyal ga mas? jual heatsingnya di mana tuh?

    BalasHapus
  3. tetep aja panas. tapi lumayanlah daripada panas banget :p

    BalasHapus
  4. pengaruh "sinyal kenceng" kayanya ga terlalu berpengaruh gan,ini hanya meminimalisir overheat aja, biar ga "meleleh"itu modem gan.

    link forum kaskusnya : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9154281

    BalasHapus
  5. kalo saya malah pake pendingin laptop gan, lumayan mengurangi modem panas,, sip kreasinya..

    BalasHapus
  6. boleh tuh gan, pake cooler,tapi colok usb buat power dong :))

    BalasHapus

Pages