Di waktu yang bersamaan senja akan berlalu juga

Hari ini benar2 terjebak ditengah belantara kota saat senja akan berlalu, saya pun tidak pernah habis pikir akan ketertarikan pada situasi yg selalu terjadi antara sore hari menjelang malam tersebut menguasai sebagian pikiran ....

ada sebuah pengulangan-pengulangan, sebutlah de ja vu atau jangan-jangan secara auto rekaman peristiwa berputar dengan sendirinya dan tidak ada yang mengendalikan. jam pulang dari berbagai aktivitas ini sangat seru, kita semua "tampil" di jalanan dengan berbagai gaya dan identitas yang akan mewakili masing-masing peran dan diantara sebagian para peserta di sesi senja yang akan berlalu ini hadirlah diri saya sebagai orang yang ingin menghentikan waktu di saat-saat ini untuk beberapa detik saja agar bisa mengambil posisi yang pas untuk merelakan senja hari ini berlalu. namun hal itu tidak terjadi, sesuatu di dalam "kenyataan" tidak merelakan fiksi terlalu liar di sore yang sangat indah ini.


Ada suatu keyakinan pada diri saya tentang situasi orang2 pada saat senja akan belalu,pada satu waktu yg bersamaan..ada orang2 yg tengah berbahagia,tertawa,bersedih hati,hancur,bertengkar,terjebak masa lalu,bermimpi tentang masa depan,merayu kekasih,kehabisan uang,mencari perhatian,melakukan kejahatan,dibuai romantisme,tawar menawar cuaca,mengantri di ATM,berbalas pesan di sosialita,terjaring sosial di dunia maya yg penuh tipu daya multimedia,bergelantungan di atas transjakarta,menatap lampu lampu kota,atau menghirup CO2 seperti saya??
Hidup itu indah,biarkan senja tetap berlalu..

6 komentar:

  1. sama ga ya senjaberlalu dengan suryatenggelam????? hellooww.

    BalasHapus
  2. serupa tapi tak sama, comment pake id doong

    BalasHapus
  3. Biarkan senja itu memerah, saya selalu suka itu :)
    *penikmatsenja

    BalasHapus
  4. klo senja berlalu wkt menunggu satriaku pulang dr medan perang demi 4 piring nasi dan segengam berlian...we luv u papa..

    BalasHapus
  5. @desitahana, welcome to the club senjaberlalu :))

    BalasHapus
  6. anonymous, 4 piring berarti 2 anak ya! hehe :))

    BalasHapus

Pages