Saya menyukai Hujan

Hujan, jika saya memandangnya dari tempat yg nyaman,maka situasinya akan menjadi dramatis. tetapi jika saya terlibat dalam ketidaknyamanan karena hujan itu sendiri, maka situasinya pun jadi berbeda.

Hujan adalah kenangan bagi saya, dulu saya sering lihat teman-teman bermain air hujan, mereka berlari-lari sambil mandi hujan dan saya hanya bisa mengintip mereka dari balik jendela. Betapa waktu itu saya ingin sekali keluar dan bergabung dengan mereka, berlari sambil mandi hujan sepuasnya.karena sering dilarang mandi air hujan waktu kecil, kadang secara diam-diam saya mandi hujan bila ada kesempatan,saya bisa berlari-lari sampai puas tak tahu mengejar apa, meskipun akhirnya saya beneran sakit setelahnya......

saat hujan turun, udara menjadi dingin. saya akan mencari kopi dan mendekatkan diri pada asbak,saya sangat menghindari minum kopi dan makan donat di dalam mobil sedan.karena kesannya seperti polisi Amerika dan saya tidak suka,tapi bukan itu intinya.

Sebenarnya apa yang menjadi unsur penting dari hujan sehingga menyebabkan manusia menjadi sangat sentimentil? Apakah karena cuacanya yang menenangkan suasana hati? Atau karena ada faktor lain?

ketika jutaan kubik air dari langit itu turun, ketika itulah resah,keluh,duka seperti terbasuh,tak langsung hilang memang,namun paling tidak untuk saat itu hujan menggantinya dengan selangsa bahagia entah bagaimana.,

entah kenapa saya merasa lebih muda beberapa tahun.Merasa segalanya jadi lebih indah, lebih ringan..Merasa segala sesuatu disekeliling saya bergerak dalam gerak lambat yang meluluhkan. Merasa bahwa hujan kali itu sengaja turun untuk saya,saya merasa bahwa orang-orang lain yang lalu lalang hanyalah figuran-figuran saja.

saya menyukai hujan, menyukai caranya membuat saya kuyup, menyukai caranya menampar-nampar wajah saya, menyukai entah bagaimana ia membuat saya bahagia,menyukai bau tanah basah yang ia timbulkan, menyukai suasana dramatis yang ia ciptakan, menyukai setiap kali ia membuat kepala saya sakit, menyukai segalanya..

Karena hujan itu indah… konon Karena sejalan derasnya hujan, akan ada doa-doa yang dikabulkan..


7 komentar:

  1. hujan tidak menyukai saya bro,..kebanyakan malah banjir :)

    BalasHapus
  2. tik..tik..tik.. pak, seperti mata pelajaran bapak hihihiiii

    BalasHapus
  3. buat saya hujan gerimis di malam hari itu romantis ..

    BalasHapus
  4. buat saya juga,... :))

    BalasHapus
  5. hujan gann ingeut lagu koil gannn...ada saatu cerita tentang hujan gan.....dulu pas ane berjalan rider on de street with agan watii...mau daerah setiabudi berangkut dari margahayu..tau2 ujan menerjang kawasan supratman beughhh...mana deres lagii...mana ga pake jas ujan lagii terpaksa ane ma doi berteduhh tuhh di tempat tukang cukur sepanjang supratman motor parkir dipinggir jalann ....mana bocorrr gan tadinya mau berteduhh ya jadi basah kuyup gann...nunggu ujan reda ..pas ane ame doi ngobroll...pas liat motor ane ..hahh kage ade gan beughh kmana tuh mtr ...ane dah kepikiran di curii...ane berlari keluar ...pas liat kiriii hadehh motor ane keseret arus banjir dari atass hahahahaha......saking gedenya hadeuhhh.....akhirnya ane bawa tuh mtrr seret mana busi kena aer lengkap dehh penderitaan anee hukssss...pengen teriak tapi maluu soalnya ane ga pake kolorrr hahahahaha....sekian share postingnya gann ...pesan dari posting ane jangan sekali2 parkir mtr dipinggr jalan waktu ujan hehehe...pisss...kang mimin mohon posting ane di pej wan hehehehe

    BalasHapus
  6. atas ane, pilihan ente berteduh di tempat tukang cukur itu adalah keputusan tepat! *romantisss.. hahahaa!

    BalasHapus

Pages