alpukat, kelapa muda, nangka dan susu.kemudian kamu teler



rifname.com-Segarnya racikan minuman yang satu ini!
minuman yang lumayan melegenda hingga kini dari sejak jaman orde lama dahulu. dari sekian banyak pilihan minuman dengan prefix es es-an ex: es selendang mayang, es kelapa muda, es doger, es puter dan es es lainnya. es teler lumayan agak punya sedikit sentuhan branding yang nyeleneh, teler! coba apa maksudnya? 

komposisi es teler ini dasarnya adalah buah kelapa,buah nangka, buah alpukat, santan, gula merah, daun pandan. jadi mengkonsumsi es teler sebenarnya tidak perlu khawatir menjadi "Teler".  versi dan vendor es teler ini kian marak dan sering jadi penghuni menu minuman di resto atau warung warung makan. harganya terakhir dari sebuah tempat yang mengusung nama restonya dengan angka double adalah sebesar Rp.19.091 untuk ukuran reguler.

Dari sekian banyak es teler yang beredar sekarang, ternyata resep dan penemu dari es teler ini telah di klaim oleh seorang warga asli asal Kampung Juron, Kecamatan Nguter Sukoharjo pada tahun 1957.Samijem Darmo Wiyono. konon resep es telernya diperoleh dari mimpi.

Ok, selagi masih banyak yang jual dan belum punah dinikmati saja. tips nya agar menikmati es teler ini dengan khidmat, usahakan anda dalam keadaan haus terlebih dahulu. dan jangan kaget saat ini komposisi bahan dan butiran es-nya kini jauh lebih banyak porsi butiran es-nya dibanding kelapa,nangka,alpukat dkk-nya. 


















3 komentar:

Pages